Intermezzo

Cara menjadi lebih tinggi pada masa pertumbuhan

Memiliki tubuh tinggi adalah tubuh yang di idamkan oleh banyak orang baik pria maupun wanita. tidak ada cara meninggikan badan dengan cepat, untuk memiliki tubuh tinggi tidaklah semudah hanya mengkonsumsi suplemen peninggi badan atau minum susu saja. untuk tumbuh tinggi harus kita lakukan secara rutin selama kita masih dalam masa pertumbuhan. Perlu kita ketahui jika kita sudah dewasa tubuh kita tidak akan bertambah tinggi. Oleh karena itu untuk kalian yang maish dalam masa pertumbuhan dan kalian ingin tumbuh tinggi secara maksimal kalian bisa melakukan beberapa cara dibawah ini!

    1. Makan dengan benar

Pola makan seimbang yang diisi dengan banyak nutrisi yang sehat akan membantu kita tumbuh kuat dan sehat serta mencapai tinggi badan yang maksimal. Itu berarti kita harus menghindari mengkonsumsi kue, soda dan pizza dan kita harus mengkonsumsi saad, buah-buahan sayuran ikan, daging dan makanan sehat lainnya. jika kalian kesulitan memotivasi diri sendiri untuk makan makanan ini, cari resep berbeda dan cari kombinasi makanan sehat yang menuruk kalian menarik. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa dimaksud dengan diet sehat seimbang yaitu mengkonsumsi makanan yang mencakup protein, buah, sayuran, biji-bijian, dan produk susu.

    1. Sertakan protein tanpa lemak dalam makanan kalian

Protein adalah bahan penyusun untuk hal-hal yang membantu kita tumbuh tinggi dan kuat, protein sangat penting untuk tulang, otot, dan tulang rawan. Jadi, mengonsumsi makanan dalam jumlah yang baik dari kelompok makanan berprotein penting jika kita ingin memaksimalkan potensi tinggi badan. Jumlah yang disarankan bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, dan seberapa banyak olahraga yang kalian lakukan.

    • Anak perempuan berusia 9-18 tahun direkomendasikan mengkonsumsi protein yang setara dengan 5 ons setiap hari.
    • Anak laki-laki berusia 9-13 tahun direkomendasikan mengkonsumsi protein yang setara dengan 5 ons setiap hari.
    • Anak laki-laki berusia 14-18 tahun direkomendasikan mengkonsumsi protein setara 6,5 ons setiap hari.

Makanan berprotein termasuk daging tanpa lemak, unggas, ikan, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

    1. Dapatkan cukup vitamin D.

Vitamin D membantu kita menumbuhkan tulang yang lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan otot pada anak-anak. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan, Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan pertumbuhan terhambat dan bahkan kenaikan berat badan pada gadis remaja. Makanan kaya vitamin D termasuk ikan berlemak, jamur, dan sereal yang diperkaya vitamin D Sinar matahari adalah cara terbaik untuk mendapatkan Vitamin D secara alami. Kalian hanya membutuhkan beberapa menit paparan sinar matahari sehari untuk mendapatkan jumlah yang tepat. Pastikan kulit kalian terkena sinar matahari.

    1. Konsumsi banyak kalsium

Kalsium adalah unsur penting dalam membantu kita menumbuhkan tulang yang kuat yang penting untuk pertumbuhan. Sebagian besar kalsium manusia berasal dari produk susu. Anak laki-laki dan perempuan yang berusia 9-18 tahun disarankan untuk mengonsumsi setara dengan tiga cangkir (atau 1.300 mg) makanan olahan susu yang kaya kalsium setiap hari.

    • Produk susu yang tinggi lemak mungkin bermanfaat bagi anak kecil.
    • Keju krim dan mentega adalah makanan olahan susu yang memiliki sedikit kalsium.
    • Alternatif produk susu untuk kalsium yang bisa kita konsumsi termasuk ikan kaleng (sarden), sayuran hijau, produk kedelai, dan jus, sereal, dan roti yang diperkaya kalsium

Itulah 4 cara sederhana yang bisa kalian lakukan jika kalian ingin tumbuh tinggi, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian sampai berjumpa pada artikel berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *