Handphone Teknologi

Hati-hati!! Virus Malware bisa Melalui Sms dan Merusak Mesin Handphone Kamu.

 
Perusahaan keamanan yang populer asal Denmark baru-baru ini dikabarkan telah mendeteksi adanya virus berjulukan Malware pada Android yang sangat berbahaya bagi handphone. Anehnya virus tersebut  dapat  menyebar melalui pesan singkat atau SMS dari nomor yang tidak dikenal.
 
Nama perusahaan tersebut berjulukan Heimdal, dan perusahaan tersebut telah menemukan SMS berbahaya yang dikirim pada 100 ribu handphone berbasis Android di Denmark. SMS tersebut berbahaya alasannya ialah isi pesannya ialah virus malware yang sanggup mengancam data dari handphone canggih yang berbasis Android.
 
Telah diketahui bahwa virus malware yang dikenal dengan Mazar ternyata bisa mengambil alih posisi pengguna sebagai eksekutif pada handphone berbasis Android. Sehingga virus tersebut sanggup menghapus seluruh data yang ada dalam hp android kamu. Selain itu, virus tersebut sanggup mengolah pesan ataupun panggilan, sehingga kau tidak sanggup mengendalikannya.
 
 
Menurut penelitian dan uji coba yang dilakukan Hamdal, virus Malware jenis Mazar akan masuk lewat SMS berisi yang terlihat menyerupai pesan multimedia biasa. Lalu, ketika pengguna menentukan tautan tersebut, android  secara otomatis akan mengunduh software yang berjulukan Tor.
 
Kemudian Heimdal mendeteksi perkara ini sebagai serangan pertama virus Mazar yang menyasar banyak pada pengguna Android sekaligus. Namun, Heimdal belum sanggup memastikan apakah serangan ini juga terjadi pada pengguna Android di negara lainnya.
 
Uniknya, virus tersebut ternyata tidak sanggup menyerang Android yang memakai bahasa Rusia sebagai bahasa pengoperasian. Untuk itu, Chief Executive dari Heimdal Mo
rten Kjaersgaard menyarankan biar pengguna mematikan fitur instalasi dari pihak tidak dikenal biar aman.
Nah, alangkah  lebih baik jikalau kau berhati-hati dikala memakai ponsel kamu. Apabila ada SMS dari nomer yang tidak dikenal dengan mengirimkan sebuah link atau tautan, janganlah kau membukanya. Jika tidak, maka kondisi handphone kau akan tidak aman.


Sumber : Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *