Intermezzo Teknologi

Tips Berbelanja Irit Saat Liburan Tiba

Berbelanja hemat – Liburan telah tiba, bertepatan dengan selesai tahun, niscaya banyak barang yang kau suka kau tunggu untuk keluar dengan harga diskon. Uangpun disiapkan demi menyalurkan ambisi menerima barang kualitas super dengan harga miring.

Biasanya yang melaksanakan hal tersebut yakni para perempuan walau tak menutup kemungkinan beberapa laki-laki juga menyukai shoping. Bila tidak dikendalikan, maka kebiasaan ini akan memperburuk keuanganmu. Yang tadinya mau menabung dan berhemat, malah semua uang terkuras habis.

Tak perlu khawatir, sekarang Info punya tips buat kau yang yang suka shoping semoga tidak membelanjakan uangmu dengan boros.

1. Hitung uangmu

Sebelum berangkat, hitunglah uangmu dahulu. Buatlah asumsi apa saja yang ingin kau beli. Tak persoalan bila apa yang ingin kau beli memang banyak. Dan juga tak perlu khawatir bila kau memang menunggu moment-moment tertentu untuk membelanjakan uangmu secara besar-besaran. Yang terpenting yakni bila kau ingin membeli barang dengan harga 1 juta, setidaknya kau harus mempunyai uang lebih dari 1 juta. Terlihat masuk akal memang, tapi ketika kau ingin belanja dengan uang pas, coba berfikir mau makan apa kau besok, mau beli pulsa pakai apa besok atau bila kau mengontrak mau bayar sewa kontrak pakai apa kalau uangmu habis.

2. Buat daftar

Setelah menghitung uang yang kau punya, buatlah daftar barang-barang yang ingin kau beli. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mengontrol keinginanmu bila di mall terdapat barang yang menurutmu manis tapi bukan termasuk dalam barang yang ingin kau beli. Buat daftar mulai dari barang kebutuhanmu sehari-hari hingga pada barang khusus yang ingin kau beli.

3. Jangan bawa ATM

Bila kau punya ATM dengan saldo yang masih banyak, baiknya kau ambil uang tunaimu dari ATM dan mulai berbelanja dengan uang tunai. Kalau perlu tinggalkan ATM di rumah, ini untuk sanggup menghambat impian belanjamu yang terkadang tak terkendali.

4. Periksa harga barang

Daftar telah kau bawa, uang tunai juga telah tersiap, satu hal yang paling penting. Jika kau telah di depan barang yang ingin kau beli, satu hal yang tak lupa kau lihat yakni harganya. Cek harga barang terlebih dahulu, untuk menghindari beberapa barang yang naik harga di masa liburan. Mungkin juga terdapat barang yang berdiskon tidak mengecewakan besar, ambil kesempatan itu. Uang sisa dari asumsi harga yang lebih murah tadi sanggup kau simpan untuk kebutuhan mendadakmu.

5. Utamakan barang yang terdapat di daftarmu

Setelah masuk mall, pribadi saja masuk ke area dimana barang yang terdapat dalam daftar belanjaanmu berada. Setelah dapat, lihat daftar lagi dan pribadi hampiri barang tersebut. Bila semua barang dalam daftar telah terbeli, barulah kau boleh lihat barang-barang lain yang membuatmu tertarik untuk membelinya.

Satu hal yang perlu diingat yakni hitunglah kembali sisa uangmu, bila kau masih mempunyai sisa uang, silahkan belanjakan. Akan tetapi lebih bijak lagi, bila uang sisa tersebut kau simpan untuk membelanjakan kebutuhan-kebutuhan mendadak yang lebih penting.

6. Tak perlu gengsi bila terdapat barang murah

Barang murah sanggup saja telah menerima diskon ataupun telah turun harga. Kamu tak perlu ragu untuk membeli barang tersebut. Tak perlu gengsi bila harganya turun, alasannya yakni yang kau inginkan yakni barangnya bukan uang yang kau berikan pada penjualnya.

7. Tak perlu ke restoran yang mahal

Kesibukan berbelanja membuatmu lapar, itu wajar. Bila barang yang telah kau sanggup telah ada di tangan, perut biasanya meminta jatah. Karena telah bangkit di mall kau biasanya lebih menentukan untuk makan di restoran yang lebih dekat, yaitu restoran yang buka di dalam mall. Padahal restoran tersebut mempunyai harga masakan yang cukup mahal. Bayangakan saja rasa tidak jauh beda dengan kawasan di luar mall, tapi harga sanggup sangat berbeda.

Sekali lagi tak perlu gengsi untuk makan di kawasan yang biasa saja. Toh yang kita makan enaknya hanya ketika kita kunyah kan, sesudah itu kita telan. Kaprikornus rasanya niscaya akan sama menyerupai kita makan pada umumnya. Yang paling penting yakni masakan sehat kan kau kenyang. 🙂

Itulah tips berbelanja hemat ketika liburan. Jika kau mempunyai tips lain, silahkan berkomentar di bawah artikel ini ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *